Toilet Canggih di Jepang

Toilet, toilet canggih, toilet bersih, japanese toilet, toilet jepang
Toilet merupakan tempat yang pasti digunakan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun selama perjalanan. Toilet di Jepang rata-rata bersih dan terawat, sehingga nyaman digunakan bagi wisatawan. Selain itu, dapat digunakan oleh siapapun tanpa membayar dan juga disediakan tisu toilet.

Penutup toilet Jepang terkini mampu membuka dan menutup secara otomatis. Pada pintu masuk toilet terdapat sensor yang mendeteksi kedatangan Anda, sehingga penutup toilet akan membuka sendiri untuk menyambut Anda.

Hal yang perlu diketahui dalam menggunakan toilet di jepang.

Tisu Toilet Jepang
Di toilet Jepang, kertas tisu yang sudah dipakai dibuang ke kloset saja dan dialirkan bersama-sama dengan kotoran.
Namun, tisu yang boleh dialirkan bersama dengan kotoran hanyalah tisu khusus toilet dan tisu yang larut dalam air. Selain kedua jenis tisu tersebut, buanglah benda-benda lainnya ke tempat sampah.
Tolong pastikan Anda sudah membersihkan dan memastikan kebersihan sekitar toilet agar orang berikutnya yang memakai toilet tersebut bisa merasa nyaman menggunakannya.

Metode membersihkan toilet di Jepang
Toilet Jepang cara pembersihannya sedikit berbeda tergantung dari toiletnya.
Jika toilet yang ada tangkinya (gambar kiri atas), Anda dapat membersihkannya dengan menggerakkan tuas ke samping, Sedangkan toilet yang tidak ada tangkinya  seperti dalam toilet gaya Jepang dan toilet umum, Anda dapat membersihkannya dengan menggerakkan tuas ke bawah.
Ada juga toilet yang dapat dibersihkan dengan tombol bilas dan dengan menyentuhkan tangan kita pada sensor, tuas, ataupun tombol yang tertempel pada dinding.

Toilet Duduk Hangat Jepang
Mesin toilet Jepang yang paling terkenal ini bernama washlet. Mesin washlet ini terbagi menjadi dua, yaitu “oshiri (おしり)” yang digunakan sehabis buang air besar dan “bidet (ビデ)” yang posisinya sedikit lebih depan daripada “oshiri” karena hanya digunakan khusus untuk para wanita sehabis buang air kecil. Hebatnya lagi, terdapat tipe mesin washlet yang memperbolehkan Anda untuk mengatur tekanan air sesuai kenyamanan Anda, lho!

Toilet Jepang

Saat Anda datang ke Jepang, cobalah toilet duduk yang sudah dilengkapi penghangat dudukan dengan pembersih air hangat. Toilet duduk dengan pembersih air hangat ini berfungsi untuk membersihkan bagian yang hendak dibersihkan dengan air hangat dan dapat menghangatkan toilet.

Bathtub 

Bathtub, japanese bathtub, bathtub jepang, mandi jepang,

Toilet, kamar mandi dan wastafel terkadang disediakan dalam satu ruangan.
※Poin yang perlu diperhatikan. Meskipun shower disediakan pada kamar mandi hotel, tetapi shower tersebut hanya boleh digunakan di dalam bathtub. Selain itu, tolong pastikan pintu kamar mandinya tertutup saat menggunakan shower karena jika dibiarkan terbuka, alarm kebakaran akan menyala. Jika ada gorden shower, silakan gunakan gordennya supaya sekeliling kamar mandi tersebut tidak basah.

0 Response to "Toilet Canggih di Jepang"

Posting Komentar