Menikmati Keindahan Pantai Papuma beach Jember

Pojok Kota - Tanjung Papuma merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Jember, Jawa Timur. Objek wisata yang memiliki luas 25 hektar dan dikelilingi hamparan pasir putih sepanjang 1,5 kilometer. Pantai Tanjung Papuma ini terletak sekitar 37 kilometer arah selatan dari Kota Jember. Tepatnya di Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Wuluhan. Dan berjarak 235 kilometer dari Kota Surabaya.

Papuma, Pantai Papuma, Papuma Beach, Jember, Jawa Timur

Nama Papuma sendiri berasal dari akronim “Papu” yang berarti pasir putih. Dan “Ma” yang berasal dari kata Malikan. Karena Tanjung Papuma ini memiliki dua bagian pantai di kedua sisinya, yaitu Pantai Pasir Putih dan Pantai Malikan.

Perjalanan menuju Pantai Tanjung Papuma

Untuk menuju lokasi objek wisata Pantai Tanjung Papuma, wisatawan dari Surabaya menuju ke Jember, kemudian dilanjutkan Dari Kota Jember ke Pantai Tanjung Papuma ini sendiri memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk masuk ke objek wisata ini, kita harus merogoh kocek sebesar 17.500 rupiah perorang.

Tipe jalan yang berbukit dengan kemiringan yang kadang cukup terjal dibeberapa bagiannya mensyaratkan kita agar berhati-hati selama berkendara menuju lokasi. Dalam perjalanan, tak jarang kita akan menjumpai beberapa monyet hutan yang dengan santainya melenggang seraya menyebrang jalan.

Bila ombak sedang tenang, kita dapat bermain sepuasnya dibibir pantai. Bahkan bila cukup beruntung, kita bisa ikut berlayar dengan nelayan setempat.


Namun, walaupun ombak dipantai ini terlihat tenang, kewaspadaan harus tetap dijaga. Karena pantai ini masih termasuk dalam jajaran pantai selatan yang terkenal memiliki ombak yang cukup ganas. Karenanya pula, larangan berenang dipantai ini diberlakukan oleh pengelola Pantai Tanjung Papuma demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Papuma, Pantai Papuma, Papuma Beach, Jember, Jawa Timur

Dari kejauhan tampak beberapa pulau-pulau karang kecil. Diantaranya adalah Pulau Batara Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang dan Pulau Kodok.

Pantai yang surut seringkali membuat beberapa ikan laut kecil terjebak dicerukan-cerukan karang disepanjang pantai. Binatang-binatang liar seperti Monyet, Lutung, Tupai, Kijang, dan aneka macam Burung dibiarkan hidup alami disini. Dan tak jarang pula mereka menampakkan dirinya terutama saat senja menjelang kemudian satu hal lagi keunikan Tanjung Papuma adalah kita bisa melihat matahari terbit dan terbenam dari satu tempat yang sama.

1 Response to "Menikmati Keindahan Pantai Papuma beach Jember "

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    And getting it set up is as easy as 1--2--3!

    Follow the steps below to make money...

    STEP 1. Input into the system what affiliate products the system will advertise
    STEP 2. Add some push button traffic (it takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. Watch the system explode your list and up-sell your affiliate products all on it's own!

    So, do you want to start making profits??

    Your MONEY MAKING affiliate solution is RIGHT HERE

    BalasHapus