Bahaya Membinasakan Kecoak Tanpa Alas Kaki

Bahaya Kecoak, Membinasakan Kecoak,
Info Kesehatan - Lingkungan yang kumuh serta tidak terawat seringkali banyak menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Berbagai keadaan yang memancing penyakit datang dan mulai bersarang yaitu sanitasi lingkungan yang buruk, genangan-genangan air kotor, barang-barang bekas yang menumpuk serta buruknya kesadaran diri masyarakat akan kesehatan. Nah salah satu masalah yang sering muncul akibat keadaan diatas adalah munculnya hewan-hewan pembawa penyakit seperti tikus dan kecoa. Jika tikus adalah pembawa penyakit leptospirosis, nah maka kecoa juga berbahaya ternyata bagi kesehatan. Anda pasti tahu kan kecoa??? Apakah anda pernah menginjak kecoa sampai mati???

Apabila anda melihat binatang kecoa di rumah, jangan coba-coba membunuh kecoa dengan menginjaknya tanpa alas kaki atau memukulnya sampai mati bahkan sampai isi perut kecoa keluar. Nah mengapa tidak boleh karena ternyata di dalam perut kecoa terdapat cacing-cacing halus/lembut yg dapat tetap hidup meskipun sudah diluar dari tubuh kecoa. Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoa maka cacing tersebut akan bergerak untuk mencari inang atau indukan baru sebagai tempat berkembang biak.


Bentuk cacing yang terdapat dalam perut kecoa ini sangat pendek, halus dan lembut sehingga akan terlihat kasat mata bila dipandang pada jarak sekitar 10-20 cm. Untuk dapat melihat cacing ini secara jelas, anda dapat menaruh isi perut kecoa tersebut diatas kertas hitam atau diatas cermin, nah disitu akan terlihat jelas pergerakan dari cacing-cacing tersebut.


Nah apabila cacing ini anda injak tanpa menggunakan alas kaki maka akan sangat berbahaya apabila sampai menyentuh kulit tubuh kita terutama kaki yang bersentuhan maka cacing tersebut dapat masuk melalui pori-pori kulit kaki anda atau bila ada luka yang terbuka pada kulit luar atau dibagian kulit lain. Bahkan cacing tersebut bisa masuk dalam mata. Nah sebaiknya jika anda ingin membunuh kecoa maka lebih baik membasmi kecoa cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yg dapat membunuh kecoa tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

0 Response to "Bahaya Membinasakan Kecoak Tanpa Alas Kaki"

Posting Komentar